Sunday, February 17, 2013

Juventus Akhirnya Kehabisan Tenaga

La Vecchia Signora memainkan tiga laga dalam tempo tujuh hari. Sabtu pekan lalu, mereka tampil melawan Fiorentina (menang 2-0) sebelum bertandang ke Celtic di pentas Liga Champions tiga hari berselang (menang 3-0).

Meski meraih dua hasil positif berurutan, mesin Juventus akhirnya kehabisan tenaga. Mereka terlihat kurang maksimal menghadapi Roma dan tumbang lewat gol tunggal Francesco Totti.

Statistik mencatat, ini adalah kali kedua musim ini Bianconeri takluk di Serie A usai bermain di Liga Champions. Sebelumnya mereka dikalahkan AC Milan 1-0 setelah menggasak Chelsea 3-0.

“Saya sudah mengatakannya sebelum laga kontra Fiorentina bahwa kami jelas tak suka bermain tiga kali dalam tujuh hari,” ucap Conte usai kekalahan dari Roma.

“Kami dipastikan akan membayar hal tersebut dengan kelelahan, padahal satu hari tambahan akan memberikan kami waktu untuk beristirahat dan melakukan organisasi kembali. Ini adalah satu-satunya alasan yang dapat saya berikan hari ini, karena kami tak bermain sebagai tim, dan ketika demikian tim mana pun bisa mengalahkan kami.”

“Pujian buat Roma, ini kemenangan bagus. Ini adalah Roma baru, jadi kami tak cukup bersiap menghadapi mereka. Saya berharap dapat memiliki lebih banyak informasi, karena sejatinya kami bisa menampilkan yang lebih baik.”

Conte berharap untuk ke depannya otoritas kompetisi dapat memberi jadwal lebih bersahabat untuk tim-tim yang mengusung panji Italia di pentas Eropa.

“Kami memiliki penyesalan karena tak ada satu hari lebih banyak untuk bersiap dan memulihkan level kebugaran kami. Saya berhadap di masa depan ketika jadwal diatur, ada sedikit lebih banyak respek untuk klub yang membawa Italia melaju di Eropa,” pungkasnya.
Share on :

0 comments:

Post a Comment