Monday, November 26, 2012

Kami Pantas Kalah

Penalti Robinho di babak pertama jadi pembeda nasib Milan dan Juventus pada laga di San Siro, Senin (26/11/2012) dinihari WIB. Meski terus menyerang di sisa waktu, mereka tetap tak bisa mencegah kekalahan 0-1.

"Dalam pandangan saya, itu bukan penalti. Tapi, insiden seperti itu bisa terjadi," komentar Buffon soal hadiah penalti yang didapat Milan.

"Faktanya kami punya waktu untuk mengembalikan laga ke trek dan tak melakukannya. Kami punya waktu satu jam untuk memberi beberapa macam respons," katanya.

Dicatat Football Italia, ini adalah kekalahan tandang pertama yang didapat Juventus di Seri A dalam kurun waktu 18 bulan terakhir. Sebelum ini, Bianconeri menyerah 0-1 di kandang Parma, 15 Mei 2011.

"Begitu banyak yang terjadi selama satu setengah tahun terakhir. Kalau kami ingin mencari alasan atas kekalahan ini, kami bisa saja. Tapi, kenyataannya kami kali ini memang pantas kalah," aku Buffon.

"Kritis terhadap diri sendiri adalah cara terbaik untuk mendidik orang. Anda tak pernah bisa tahu apa alasan sebenarnya di balik kekalahan, tapi sesuatu hilang malam ini dalam banyak aspek dan itu terlihat," lanjutnya.

"Di ruang ganti, kami sekarang harus mengevaluasi dan menganalisis apa yang salah," tandas portiere 34 tahun ini.
Share on :

0 comments:

Post a Comment