Saturday, December 22, 2012

Review: Juventus Dapat Kado Natal Yang Indah

Juventus mendapat kado natal yang indah dengan enam kemenangan beruntun. Meladeni 10 pemain Cagliari di giornata 18 Serie A, Juventus menang 3-1. Meski sempat bersusah payah, pasukan Antonio Conte sukses menutup laga dengan senyuman.

Dengan begini, berarti Juventus tak terkalahkan dalam enam pertandingan di semua ajang sejak ditekuk AC Milan bulan November silam. Selain itu, Juventus juga tak pernah kalah dari Cagliari sejak 2009.

Kemenangan yang didapat dengan susah payah oleh sang capolista. Di babak pertama, mereka bahkan terlihat frustasi karena tak bisa menembus pertahanan Cagliari. Sepanjang 45 menit pertama, Juventus bahkan hanya membukukan satu tembakan tepat sasaran, yaitu lewat kaki kiri Andrea Pirlo pada menit 44. Namun, tendangannya mudah diamankan oleh Michael Agazzi di bawah mistar Cagliari.

Juventus tertinggal ketika penalti Pinilla pada menit 16, buah pelanggaran Vidal terhadap Marco Sau di area terlarang, menembus gawang Gianluigi Buffon.

Juventus mencoba lebih menekan di babak kedua. Pada menit 63, upaya Kwadwo Asamoah membuahkan hasil, tapi golnya dianulir oleh wasit gawang. Juve bisa dibilang tidak beruntung. Pasalnya, Asamoah terlihat didorong sebelum mencetak gol yang dianulir tersebut.

Unggul jumlah pemain setelah Astori diusir wasit pada menit 65, serangan Juventus pun lebih gencar. Bianconeri berpeluang menyamakan skor ketika wasit menghadiahkan penalti akibat pelanggaran Fabro terhadap Giovinco. Namun, eksekusi Vidal gagal menemui sasaran.

Juventus lalu memasukkan Vucinic untuk menggantikan Stephan Lichtsteiner. Hasilnya langsung terlihat. Lewat tendangan Vucinic pada menit 75, bola rebound berhasil disambar Matri untuk mencetak gol ke gawang mantan klubnya dan menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Banyaknya pelanggaran memaksa wasit memberi enam menit waktu tambahan. Di masa injury time, ketika kepercayaan diri Cagliari mulai runtuh, Juventus menambah dua gol lagi lewat Matri (90+2') dan Vucinic (90+4').
Share on :

0 comments:

Post a Comment