Thursday, December 27, 2012

Tahun 2012, Italia Milik Juventus

Tahun 2012 bisa jadi adalah tahun yang tidak akan terlupakan bagi seluruh komponen Juventus. Pasalnya, klub asal kota Turin ini sukses mengemas 94 poin dan memecahkan rekor mereka sendiri yang mampu mengoleksi 93 poin pada tahun 2005.

Raihan poin tersebut mereka dapatkan dari hasil 28 kali kemenangan, 10 kali seri, dan 2 kali kalah di ajang Serie A. Rekor poin mereka di tahun 2012 tersebut terasa lebih spesial sebab mereka berhasil unggul jauh, 21 poin, dari pesaing terdekat mereka AC Milan dan Napoli yang hanya mampu mengoleksi 73 poin sepanjang tahun ini.

Selain itu, tim berjuluk La Vecchia Signora ini juga menjadi tim paling subur sekaligus memiliki pertahanan terbaik di Italia. Tercatat mereka mampu membukukan 80 gol dan hanya kemasukan 20 gol.

Akan tetapi, jawara Serie A ini masih memiliki masalah yang hingga saat ini belum bisa terselesaikan. Masalah tersebut adalah belum adanya sosok 'predator' di depan gawang lawan. Hal ini bisa terlihat dari top scorer tim yang hanya mampu mencetak 14 gol, Arturo Vidal dan Mirko Vucinic, dalam kurun waktu satu tahun.
Share on :

0 comments:

Post a Comment