Tuesday, December 4, 2012

Ulah Fans, Juventus Didenda

Pada laga kontra rival sekota, Torino itu, beberapa fans memang sengaja membentangkan spanduk berisi sinidiran terhadap Tragedi Superga yang menewaskan hampir seluruh pemain Torino pada 1949. Kala itu, pesawat yang ditumpangi tim "Grande Torino" jatuh di bukit Superga di portugal.

Sejak itu, fans Juventus memang kerap melontarkan initimidasi terhadap Torino dengan menggunakan tragedi tersebut. Insiden itu pun kembali terjadi kala kedua tim pertama kali bertemu sejak Torino promosi kembali ke Serie-A pada musim ini.

Sebuah spanduk yang jika diartikan dalam Bahasa Inggris bertuliskan "We of Turin pride and glory, you just crash"  terbentang di Juventus Stadium. Tak pelak, kejadian itu mendapat sorotan tajam dari publik Italia. Bahkan, Presiden Andrea Agnelli pun turut mengecamnya. Pun dengan legenda Italia, Sandro Mazzola, dimana ayahnya, Valentino Mazzola, termasuk salah satu korban tragedi tersebut.

"Itu simbol bahwa negara kita sudah jatuh ke level terendah dalam segala aspek," kritik Mazzola.

Juventus pun diwajibkan membayar $13,000 atas ulah fans mereka itu. Torino juga mendapat sanksi denda, karena fans mereka merusak tempat duduk dan kamar mandi di stadion. Dendanya mencapai $32,500. 
Share on :

0 comments:

Post a Comment