Monday, January 14, 2013

Review: Juventus Gagal Raih Poin Penuh

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri jelas membuat Parma tampil lebih percaya ini. Hal ini bisa terlihat dari tusukan-tusukan yang dilakukan oleh sejumlah pemain Parma seperti Jamie Valdes, Ishak Belfodil dan Marco Marchioni. Akan tetapi usaha ketiganya masih belum bisa menaklukkan kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon.

Di sisi lain, Bianconeri yang sedikit kesulitan menembus pertahanan Parma lebih sering melakukan tendangan jarak jauh melalui Fabio Quagliarella dan Paul Pogba. Namun keberuntungan masih juga belum memihak kepada keduanya. Alhasil babak pertama pun berakhir tanpa adanya satu gol pun yang tercipta.

Babak kedua Juventus mulai mencoba mendominasi. Hasilnya pun cukup positif. Berawal dari pelanggaran terhadap Simone Padoin, Pirlo yang menjadi algojo tendangan bebas sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Antonio Mirante usai bola berbelok arah akibat menyentuh kepala Jonathan Biabiany.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Parma mencoba berbenah. Tim asuhan Roberto Donadoni ini benar benar tampil lebih rapi dan semakin berbahaya saat berada di depan gawang.

Terus dibombardir, lini belakang Juventus pun melakukan kesalahan yang berbuntut petaka. Koordinasi buruk bek tim Putih-Hitam membuat Sansone dengan mudah masuk ke dalam kotak 16 dan menaklukkan Buffon yang memang sudah menjadi pertahanan terakhir bagi tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut.

Kedudukan imbang pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut jelas membuat jarak mereka dengan Lazio hanya tersisa tiga poin.
Share on :

0 comments:

Post a Comment