Saturday, October 27, 2012

Agnelli Mendesak Reformasi Sepakbola Italia

Presiden Juventus Andrea Agnelli menganggap sepakbola Italia memerlukan reformasi menyeluruh demi menjaga persaingan negara-negara lain.

"Kita harus bertanya pada diri sendiri, apa jadinya sepakbola Italia dalam beberapa tahun ke depan. Banyak negara dalam penurunan, tetapi tak ada yang jatuh mendadak seperti ini," kata Agnelli dalam rapat umum pemegang saham Juventus di Turin.

Meskipun Italia lolos ke final Euro 2012, klub-klub Serie A Italia kesulitan bersaing di kompetisi Eropa, dan pemain-pemain berbakat melakukan eksodus dari Serie A, yang terkenal banyak skandal, stadion yang tak mumpuni, dan kurangnya investasi.

Agnelli melanjutkan, "Kita melihat keruntuhan struktur secara lengkap dan itu tak bisa dijelaskan hanya sebagai bagian dari krisis keuangan. Sepakbola terus berkembang dan tak akan menunggu Italia. Ini pemikiran fatal."

Oleh karena itu, Agnelli mendesak, "Reformasi liga, jumlah klub profesional dan sektor pembinaan pemain muda. Reformasi juga status olahraga profesional, yang hingga kini diatur hukum sejak 1981, perlindungan hak cipta, dan peraturan stadion."

Perubahan itu tak hanya bisa dilakukan oleh Juventus, menurut Agnelli, "Juventus selalu melakukan promosi prinsip perubahan di dunia sepakbola. Sepakbola Italia perlu diubah agar setingkat dengan sepakbola Eropa lain."
Share on :

0 comments:

Post a Comment