Wednesday, October 31, 2012

Rekor Juventus Masih Kalah Dengan Pirlo


Juventus memang sudah lama tidak merasakan kekalahan di ajang Seri A. Namun, rekor La Vecchia Signora masih kalah jika dibandingkan dengan pemain andalan mereka, Andrea Pirlo.

Juve mencatat rekor tak terkalahkan sepanjang 48 pertandingan liga. Terakhir kali mereka takluk adalah saat dijamu Parma, 15 Mei 2011. Saat itu, Bianconeri menyerah 0-1.

Tapi, catatan tak terkalahkan milik Pirlo ternyata lebih panjang. Gelandang flamboyan berusia 33 tahun itu hanya mencicipi kemenangan dan hasil seri di ajang Seri A dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Tim yang dibela Pirlo terakhir kalah pada 30 Oktober 2010. Ironisnya, kekalahan itu didapatkan dari Juve, dengan skor 1-2, ketika Pirlo masih berseragam AC Milan.

Setelah laga tersebut, Pirlo menjalani 53 pertandingan liga. Dia tercatat menang 36 kali dan imbang 17 kali, baik bersama Milan maupun Juve.

Setelah akhir pekan lalu tak dimainkan, Pirlo diperkirakan akan kembali jadi starter untuk laga melawan Bologna di Juventus Stadium, Kamis (1/11/2012) dinihari WIB. Demikian dikutip dari Football Italia.
Share on :

0 comments:

Post a Comment