Saturday, October 20, 2012

Wasit Minim Pengalaman Pimpin Laga Juventus-Napoli

Lega Calcio memutuskan untuk menempatkan Antonio Damato sebagai wasit laga krusial Serie A Italia pekan ini antara Juventus dan Napoli.

Bila melihat rekam jejak karirnya di lapangan hijau, Damato termasuk wasit level rookie yang minim pengalaman dan hanya pernah memimpin laga-laga kecil.

Dipilihnya Damato pun menuai kritik oleh mantan wasit Serie A Graziano Cesari, yang mengkhawatirkan kesiapan wasit tersebut menghadapi tekanan besar selama pertandingan.

"Keputusan Lega Calcio sangat mengejutkan dan saya sama sekali tak menyangka," ujarnya kepada Mediaset Premium.

"Dia bukan wasit papan atas dan juga belum pernah memimpin laga Liga Champions. Apakah dia mampu menghadapi tekanan pertandingan?"

Cesari kemudian mencontohkan hasil laga ketika wasit minim pengalaman mendapat kepercayaan memimpin laga besar.

"Damato itu bukan favorit dan mereka [Lega Calcio] memutuskan untuk menggunakan wasit muda. Mereka melakukan hal yang sama dengan menunjuk Paolo Valeri di derby Milan dan kita semua tahu bagaimana jadinya," sindir Cesari.

"Dia wasit yang tenang yang sudah melakukan tugasnya dengan baik di musim ini. Saya hanya mengkhawatirkan fakta bahwa dia wasit kelas tiga. Dia minim pengalaman laga besar, jadi laga Juventus-Napoli mungkin akan menjadi laga terbesar dalam karirnya," tandasnya.
Share on :

0 comments:

Post a Comment