Saturday, October 27, 2012

Gianluigi Buffon Masih Ingin Mengenakan Jersey Juventus

Pemain timnas Italia ini menjadi salah satu ikon Bianconeri sejak bergabung dari Parma pada tahuin 2001 dan Buffon belum mau mencari peruntungan di tempat lain.

"Saya sudah menghabiskan 12 tahun bersama Juventus. Nyaris setengah dari hidup saya namun tetap berharap petualangan ini terus berlanjut setidaknya hingga 15 tahun," kata Buffon.

"Hanya segelintir pemain yang bisa bertahan di sebuah klub hebat dalam jangka waktu panjang."

Bintang berusia 34 ini nyaris mengangkat trofi Liga Champions di musim 2002/03 namun pada saat itu AC Milan terbukti lebih perkasa. Kegagalan ini masih disesali.

"Lima tahun pertama saya bersama Juventus berjalan fantastis. Sukses di ajang domestik meski harus dibumbui kekecewaan di Liga Champions," lanjutnya.

"Kami bisa disebut salah satu klub paling kuat di Eropa namun kami belum juga bisa menjuarai Liga Champions (lagi)."

Buffon kemudian sedikit mengenang petualangannya di Serie B.

"Saya senang mengingat masa-masa di Serie B karena membawa kenangan kepada keputusan bertahan."

"Pergi meninggalkan tim pada saat itu sangat mudah untuk dilakukan tetapi saya harus bertahan demi fans."

"Periode tersulit adalah musim pertama di Serie A setelah promosi karena kami sadar untuk kembali ke jalur kemenangan bukan pekerjaan mudah."

"Apakah pengorbanan bertahan bersama Juventus telah terbayar? Jawabannya, tentu saja iya. Perasaan emosional yang sangat kuat hadir ketika kami meraih lagi Scudetto. Hal seperti ini tidak akan pernah saya dapatkan bersama klub lain."

"Sekarang saatnya memberikan Juventus gelar penting sebelum mengakhiri karir," tandasnya.
Share on :

0 comments:

Post a Comment