Friday, October 12, 2012

Kapan ke Juventus,Cavani ?


Meski musim lalu menjadi juara Seri A tanpa terkalahkan, namun Juve punya problem tersendiri di lini depan. Dari deretan penyerang yang dimilikinya yakni Mirko Vucinic, Alessandro Matri, Fabio Quagliarella, Marco Boriello, dan Alessandro De Piero, tak ada yang benar-benar tajam di depan gawang.

Cuma Vucinic dan Matri yang punya catatan gol lumayan, itu pun hanya 9 dan 10 gol. Sisanya tak lebih dari lima. Pembelaan mungkin bisa dimunculkan karena mereka punya barisan gelandang yang produktif dan sumber gol merata.

Tapi tak selamanya Juve bisa mengandalkan Andrea Pirlo dkk di lini tengah, sebab striker mumpuni pun dibutuhkan untuk bisa melanjutkan prestasi mereka musim lalu tersebut. Pencarian di bursa transfer lalu pun gagal ketika ingin mendatangkan Fernando Llorente atau Robin van Persie, tapi yang datang "cuma" Nicklas Bendtner.

Maka dari itu Cavani yang selama ini dikait-kaitkan dengan tim asal Turin disebut sebagai sosok tepat untuk menyempurnakan skuat Antonio Conte itu saat ini. Meski pun sudah memperpanjang kontraknya dan punya klausul jual dengan nilai tinggi, Fabio Cannavaro menilai eks timnya itu harus berusaha mendatangkan penyerang asal Uruguay itu.

"Juventus akan menjadi luar biasa dengan Cavani. Dia adalah tipe pemain top yang kami cari di musim panas lalu," ujar Cannavaro di Football Italia.
Share on :

0 comments:

Post a Comment